UI Zero Plastic Roadshow

image
By adminweb On Minggu, September 08 th, 2019 · no Comments · In

Depok – Berdasarkan data dari hasil penilitian Jenna Jambeck dari University of Georgia pada tahun 2015 Indonesia merupakan negara penyumbang sampah plastik kedua terbanyak ke lautan sebanyak 1,29 ton/tahun setelah China yang mencapai angka 3,53 ton/tahun.

Di area Universitas Indonesia sendiri per harinya dapat menghasilkan sekitar 6900 kilogram sampah plastik. Program UI Zero Plastic telah menjadi salah satu konsen UI dalam menanggulangi serta meminimalisir penggunaan sehari-hari di lingkungan UI. Tahun 2019 ini UPT K3L UI telah melakukan kampanye ke beberapa fakultas guna mensosialisasikan dampak sampah plastik yang merugikan kepada mahasiswa/i UI.

Program UI Zero Plastic ini juga mendapat tempat dihati para volunteer mahasiswa/i UI, tergambarkan dalam kegiatan tersebut antusiasme mereka sangatlah tinggi dalam memperjuangkan UI menjadi wilayah Zero Plastic dengan cara memberikan sedikit informasi kepada mahasiswa/i lainnya mengenai bahayanya samplastik bagi kesehatan, lingkungan hidup dan juga bagi bumi. infromasi tersebut diharapkan menumbuhkan kesadaran para mahasiswa/i UI untuk mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan Kampus UI maupun dirumah, hingga menjadi tren serta budaya bagi seluruh mahasiswa UI.

 

Dokument terkait:

  1. Peraturan Rektor UI nomor 4 tahun tahun 2019 tentang Program Zero Plastics (pdf)

About

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *